Senin, 13 Mei 2013

EPICA



Epica adalah band symphonic metal Belanda yang didirikan oleh gitaris dan vokalis Mark Jansen sesudah keberangkatannya dari "After Forever".


Pada awal tahun 2002, Mark Jansen meninggalkan "After Forever" atas perbedaan kreatif. Dia kemudian mulai mencari musisi yang akan bekerja ke arah yang lebih classic/symphonic project; awalnya bernama "sahara dust". Pada akhir tahun 2002, sahara dust (sebelum menjadi epica) dirayu oleh Helena Michaelsen (dari Trail of Tears) sebagai frontwoman, tapi tak lama setelah ia digantikan oleh Helena Michaelsen belum dikenal mezzo-soprano Simone Simons,Jansen adalah pacarnya pada saat itu. The band line-up diselesaikan oleh gitaris Iklan Sluijter, drumer Jeroen Simons, Pondok Yves bassis, dan pemain keyboard Coen Janssen. Nama itu kemudian diubah menjadi Epica, yang diilhami oleh Kamelot's eponymous album.

Epica kemudian membentuk sebuah paduan suara (terdiri dari dua laki-laki dan empat perempuan) dan string orkestra (tiga biola, dua violas, dua cello dan tegak bass) untuk bermain bersama mereka. Masih di bawah nama "ahara dust". mereka menghasilkan dua demo lagu berjudul Cry for the Moon pada tahun 2002. Sebagai hasilnya, mereka menandatangani kontrak dengan Transmisi Records.

The Phantom Agony (2003-2004)

Album debut mereka, The Phantom Agony, yang diproduksi oleh Sascha Paeth (dikenal karena telah menghasilkan band-band seperti Angra, Rhapsody of Fire dan Kamelot) dan dirilis pada akhir 2003. Lagu "Facade of reality" di album ini ditulis pada September 11 2001. tentang serangan dan termasuk fragmen dari pidato oleh Tony Blair.

Album ini diikuti oleh tiga single: "The Phantom Agony", "Feint" dan "Cry for the Moon".

Cosign To Oblivion / The Score (2005-2007)

ALbum Kedua mereka rilis, berjudul Cosign To Oblivion, dipengaruhi oleh budaya Peradaban Maya, yang dapat melihat pada lagu "A New Age dawns" seri. "A New Age dawns" mengacu pada sistem waktu orang-orang Maya, yang meluas hingga tahun 2012, dan tidak membuat referensi tentang apa yang mungkin terjadi kata terakhir tahun. Cosign To Oblivion disusun dengan film penting sebagai dasar, dengan Hans Zimmer dan Danny Elfman dikutip sebagai inspirasi utama. Fitur album tamu menyanyi oleh Roy Khan (dari Kamelot) pada lagu "Trois Vierges". Epica juga bergabung dengan Kamelot sebagai dukungan band di bagian-bagian dari tour mereka untuk promosi dari album The Black Halo, yang telah memberikan kontribusi kepada Simons sebagai vokal pada lagu "The Haunting (Somewhere In Time)".

Dua single yang dirilis dari album, "Solitary Ground" dan "Quietus (Silent Reverie)".

Epica non-metal album The Score - An Epic Journey yang dirilis pada bulan September 2005 dan merupakan soundtrack untuk film yang berjudul Joyride Dutch, walaupun juga bisa dianggap sebagai album ketiga mereka. Mark Jansen menggambarkan album Epica khas, "hanya tanpa bernyanyi, tanpa gitar, bass dan tidak ada drum".

Pada tahun 2005 dan 2006 Epica meneruskan tour pertama mereka di seluruh Amerika Utara dengan Kamelot. Setelah tour, drumer Jeroen Simons meninggalkan band karena keinginannya untuk mengejar kepentingan musik lainnya. Pada musim gugur 2006, Simone sekali lagi mengkontribusi vokal untuk album Kamelot, kali ini di track "Blucher" dan "Season's End" di album Ghost Opera. Pada bulan Desember Van arien Weesenbeek dari tuhan turun takhta Epica diumumkan di situs resmi sebagai drummer tamu album baru mereka, tetapi tidak menjadi anggota band permanen.

The Divine Conspiracy (2007-2009)

Pada bulan September 2007, Judul tour pertama mereka melalui Amerika Utara dan merilis album ketiga, The Divine Conspiracy, kali ini di sebuah label baru, Nuclear Blast. Bahwa Desember, Van Weesenbeek arien diumumkan menjadi personil permanen sebagai drummer baru epica. tour Amerika Utara pada bulan April 2008 dengan Eternity dan Symphony X, kali ini dengan Amanda Somerville karena Simone telah mengontrak sebuah infeksi Staph (MRSA).

Single pertama dari album ini dirilis pada 10 Agustus 2007 berjudul "Never Enough".

Single kedua, "Chasing the Dragon," dirilis di tahun 2008 tanpa disertai video.

16 Desember 2008, Iklan Sluijter meninggalkan band. Dia meninggalkan pesan di halaman Myspace-nya dengan alasan untuk meninggalkan band, bisa dibilang mereka frustrasi karena merasa tidak mampu menyusun atau menikmati musik karena tenggang waktu. Iklan pengganti pada gitar diumumkan pada bulan Januari 2009 untuk menjadi Delahaye Ishak, yang sebelumnya God dethorned fame.

Pada bulan Mei tahun itu, tercatat Epica Classic Conspiracy, album live pertama mereka. menunjukkan 40 orkestra dan 30 paduan suara. Itu dirilis pada 8 Mei 2009 melalui Nuclear Blast Records.

Design Your Universe (2009-Sekarang)

pada bulan maret tanggal 4 2009, Epica mengumumkan mereka kembali ke studio di mana mereka akan memulai proses rekaman untuk album baru. Pada bulan April 2009, terungkap bahwa judul album baru akan bernama "Design Your Universe". Dikatakan untuk melanjutkan A New Age dawns hikayat yang dimulai pada cosign to Oblivion. Album ini dirilis pada 16 Oktober 2009. Untuk mempromosikan rilis ini, mereka tampil di Paradiso di Amsterdam pada 10 Oktober 2009. Album ini akan menjadi gitaris baru pertama Delahaye Ishak. Catatan yang berisi penampilan tamu dari vokalis Tony Sonata Arctica Kakko pada lagu "White Waters". Album debutnya pada # 8 di tangga lagu Belanda. Pada malam tahun baru itu diumumkan melalui website mereka bahwa single terbaru akan dirilis. Lagu ini disebut "This Is The Time" dan semua keuntungan akan pergi ke WWF. [13]

Gaya
Kontras antara Simone Simons 'opera vokal dan Mark Jansen's death geraman adalah fitur Epica musik.

Epica melakukan campuran progresif-metal, gothic metal dan symphonic metal. komponen lain gaya Epica adalah power metal, mantan gitaris mereka memiliki Sluijter Iklan menggambarkan band sebagai "jembatan antara power metal dan gothic metal." Vokalis Simone Simons telah mengungkapkan preferensi bagi kelompok untuk digambarkan sebagai symphonic metal meskipun pendiri kelompok Markus Jansen mencatat bahwa mereka tidak keberatan disebut gothic metal.

Epica agresif musik, bombastis dan berlebihan dengan beberapa lagu yang "epik, agung dan megah" dan lain-lain "lebih pendiam dan introspektif." Band ini juga dikenal memiliki kecenderungan progresif sementara suasana gothic dan sentimentalitas juga hadir dalam musik mereka.

Epica menggunakan "merek dagang dari banyak simfoni dan gothic metal band" dalam kontras "two extremes, death grunts dan bruality on one side, female melodiousness on the other." Eduardo Rivadavia dari Allmusic memberi catatan bahwa band itu "akhirnya tarik engsel pada eksplorasi the sonic contrasts light and dark; the punishing intensity of those elephantine guitar riffs and hyperactive drumming cast against the soaring, layered sweetness of the orchestrated strings and keyboards." Simone Simons memberikan opera vokal dalam rentang mezzo-soprano meskipun dia juga telah dikenal kadang-kadang bernyanyi "dengan suara alto yang jelas yang memiliki nada yang sempurna dan banyak emosi." Mark Jansen's death memberikan gerutuan "yang sekunder untuk Simons 'bernyanyi, tetapi sangat penting dalam hal keseimbangan dan keragaman. " Kelompok ini juga dikenal manusia dengan menggunakan paduan suara dan orkestra dengan tambahan hiasan seperti kata yang diucapkan resital dan lirik dalam bahasa Latin dan bahasa Arab.

[sunting]Line-up

* Simone Simons – mezzo-soprano vocals
* Mark Jansen – rhythm guitar, grunts, screams
* Isaac Delahaye – lead guitar
* Yves Huts – bass guitar
* Coen Janssen – synthesizer, piano
* AriĆ«n van Weesenbeek – drums, grunts, spoken words

[sunting]Pantan Personil

* Helena Iren Michaelsen – soprano vocals (2002 – 2003)
* Jeroen Simons – drums (2002 – 2006)
* Ad Sluijter – guitar (2002 – 2008)

[sunting]Discography
- Demos

* 2002: Cry for the Moon

- Studio albums

* 2003: The Phantom Agony
* 2005: Consign to Oblivion
* 2007: The Divine Conspiracy
* 2009: Design Your Universe

- EPs and singles

* 2003: "The Phantom Agony"
* 2004: "Feint"
* 2004: "Cry for the Moon"
* 2005: "Solitary Ground"
* 2005: "Quietus (Silent Reverie)"
* 2007: "Never Enough"
* 2008: "Chasing the Dragon"
* 2009: "Unleashed"[28]
* 2010: "This is the Time" [29]

- Compilations and other recordings

* 2004: We Will Take You With Us
* 2005: The Score - An Epic Journey
* 2006: The Road to Paradiso
* 2009: The Classical Conspiracy

- Music Videos

* 2003: "The Phantom Agony"
* 2004: "Feint"
* 2005: "Solitary Ground"
* 2005: "Quietus"
* 2007: "Never Enough"
* 2009: "Unleashed"

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply